Foto tangkapan layar WhatsApp antara konsumen dan petugas J&T Cargo

Konsumen Kecewa Pelayanan J&T Cargo

Pelayanan J&T Cargo dikeluhkan oleh Agung Supramaji sebagai pengirim barang pada (19/09/2024) lalu. Dia merasa sangat kecewa yang dialami memakai jasa J&T Cargo. 

Hal itu bermula, ketika dia mengirim seperangkat alat olahraga diantaranya bilah lembing, tujuan Kabupaten Lamandau untuk sekolahan SMK 1 blantika Raya, dengan paket resi 200658333259 MR OBA 88.

"Sampai di J&T cargo wilayah Lamandau, barang datang dalam kondisi satu buah lembing bengkok, "tulis Agung Supramaji menghubungi wartawan media ini via WhatsApp, Rabu (16/10/2024). 

Kemudian lanjutnya, pihak J&T Cargo tujuan memberitahukan supaya barang segera diterima dahulu dengan diwakilkan oleh petugas J&t Cargo. Tetapi tidak memberikan informasi cara-cara mengklaim barang yang rusak. 

"Pada (29/09/2024), melalui chat wa melapor kepada saudara Wandi petugas dari J&T Cargo tempat kami mengirim yaitu J&T cargo Kapuas, namun tidak ada tanggapan, "ungkapnya.

Setelah itu, Agung mendapatkan informasi dari customer service J&T Kalimantan Tengah, bahwa konsumen dibujuk oleh J&T tujuan untuk menandatangani tanda terima barang. 

Lalu, kata Agung hari ini (16/10/2024) Oktober baru ada jawaban dari customer service J&T Kalimantan Tengah. Bahwa klaim tidak bisa diterima karena dinyatakan konsumen sudah menerima barangnya dengan bukti chat, dan bilang 'Kenapa tahu rusak barangnya diterima'. 

"Dan dikatakan laporan kami melewati batas waktu. Dengan demikian Saya sangat merasa kecewa dengan pelayanan J&T Cargo Kalimantan Tengah yang mempermainkan konsumen, dengan etika tidak baik menghindar daripada tanggung jawab, melepaskan diri dari klaim konsumen terhadap kerusakan barang yang dibawanya, "imbuhnya.

Saat wartawan media ini menghubungi customer service J&T Cargo Kalimantan Tengah di Palangka Raya ke WhatsApp nomor +62 821-5427-1284 pada Rabu (16/10/2024).  

Operator customer service yang tidak mau menyebutkan nama itu mengaku, bahwa barang akan diganti oleh karyawan J&T Cargo yang bertugas saat itu. 

"Kasusnya saya rasa sudah clear karena adanya miss komunikasi saja, dan saya juga jelaskan ke cust perihal kendala dan siapa yang berhak melakukan pergantian kerusakan paket cust, terima kasih, "tulisnya melalui pesan whatsapp. 

Customer Service J&T Cargo ini juga menjelaskan, bahwa sudah diinfokan pada (29/09/2024), yang lambat menerima feedback itu karyawan J&T Cargo Kapuas. Sehingga penggantian kerusakan ini dibebankan ke karyawan tersebut.

Tags :

Bagikan Postingan Ini

Berita Terkait
Beranda Liputan Nasional Politik